Kategori
Home

Mendekorasi Ruangan saat WFH ala Roy Andre

Tips Mendekorasi Ruangan saat Work From Home ala Roy Andre

Mendekorasi Ruangan saat WFH ala Roy Andre – Apakah Anda sudah mengikuti imbauan pemerintah untuk Dirumah Aja. Penyebaran pandemi COVID-19 membuat pemerintah melalui Presiden Joko Widodo. Memberikan imbauan pada masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah, yang juga populer dengan istilah work from home (WFH).

Pada tanggal 02 Juni 2020 kemarin, tim IDN Times telah mengadakan online class bertema “Tips Room Decoration for WFH by Idemu”. Bekerja sama dengan Idemu, yang memang bergerak di bidang furnitur, menghadirkan kepala marketingnya, Roy Andre.

Kelas yang berlangsung via WhatsApp Group yang dihadiri hampir 200 peserta, Roy menjelaskan berbagai tips menarik dan bermanfaat banget terutama tentang custom furniture. Berikut penjelasan singkatnya yang wajib kamu tahu!

Mengelompokkan barang sesuai fungsi

Mengelompokkan barang-barang yang ada di ruanganmu. Misalnya, kamu memiliki barang yang intensitasnya sering digunakan, maka, barang itu harus diletakkan di tempat yang mudah dijangkau.

Berbeda dengan barang yang jarang digunakan, simpanlah barang tersebut di tempat penyimpanan khusus, ya! Bahkan, jika ada barang yang memang tidak digunakan lagi, bisa kamu hibahkan atau dibuang saja.

Pemilihan tema ruangan

Hal yang paling penting adalah menentukan tema ruangan agar bekerja di rumah semakin nyaman dan tidak bosan. Salah satunya adalah pemilihan warna yang kamu favoritkan, agar menghadirkan mood saat bekerja. Biasanya, warna-warna pastel atau warna-warna natural dapat berfungsi untuk meningkatkan fokus dan tidak mengganggu konsentrasimu saat bekerja atau belajar.

Banyak Gangguan dan Juga Kurang Pengawasan

Rapikan dan bersihkan ruangan

Merapikan dan membersihkan ruangan. Pisahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Hal itu sangatlah penting agar kamu mengetahui mana barang yang masih digunakan dan mana yang tidak.

Sehingga, kesan ruangan tidak sumpek dengan barang-barang yang tidak ada gunanya. Selain itu, dengan merapikan ruangan, kamu jadi lebih tahu tempat mana yang harus dibersihkan, dan disemprot disinfektan agar menghindari berkembangnya kuman/bakteri yang tidak diinginkan.

Tentukan furnitur dan tata letak ruangan

Setelah sudah memisahkan barang mana yang sering dipakai, dan jarang digunakan, kamu perlu beberapa furnitur untuk menyimpan barang itu, bukan? Maka dari itu, perlu untuk memilih furnitur yang memiliki tempat tersembunyi untuk menyimpan barang-barang agar tidak terlalu terlihat secara kasat mata. Nah, jika biasanya kamu membeli furnitur yang satuan, ada baiknya kamu mencoba untuk memesan custom furniture.

Menghias ruangan dengan tanaman

Terakhir, jika kamu menyukai tema ruangan yang segar, adem, nyaman, artinya, kamu harus menghiasnya dengan tanam-tanaman. Bisa dengan mengadakan tanaman hias atau tanaman hidup, sehingga, tampilan di mata pun segar karena melihat warna-warna hijau.

Nah, itulah tips mendekorasi ruangan kerja saat work from home (WFH). Selamat mendekorasi ruangan untuk agar lebih nyaman digunakan!