Kategori
Society Travel

Diincar Masyarakat Setelah Pandemi Berakhir

Diincar Masyarakat Setelah Pandemi Berakhir

Diincar Masyarakat Setelah Pandemi Berakhir – Pandemi segera berakhir sudah tentu menjadi keinginan semua orang di seluruh dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Selain merindukan suasana kantor, sekolah, dan rumah ibadah, orang-orang pasti juga rindu dengan aktivitas jalan-jalan dan mengunjungi destinasi wisata.

Sejak pandemi dan pemberlakuan kebijakan social distancing yang ketat, geliat wisata terhenti. Bukan hanya karena akses jalan dan angkutan umum dibatasi, tapi juga destinasi wisata  banyak ditutup untuk sementara.

Kalau pandemi berakhir dan keadaan sudah normal kembali, bisa dipastikan bahwa orang-orang tidak akan ragu untuk langsung melaksanakan liburan.

Bagi milenial jaman now, liburan ke luar negeri menjadi impian yang harus segera diwujudkan. Namun situasi yang belum tentu kondusif di negara lain membuat liburan domestik menjadi pilihan yang aman dan paling realistis sembari menerapkan protokol kesehatan.

Lalu, destinasi wisata apa saja yang akan diminati masyarakat setelah pandemi berakhir? Berikut ulasannya;

1. Wisata Belanja di Mal

Selama pandemi, praktis banyak orang yang melakukan belanja secara online. Sensasi belanja online dan langsung ke toko tentu sangat berbeda. Kembalinya aktivitas normal, sudah tentu akan menarik minat orang-orang untuk berwisata belanja ke mal-mal maupun pertokoan favorit.

Mereka akan semangat untuk menjajal baju-baju, kosmetik, dan berbagai produk menarik yang dijual. Terlebih orang-orang yang tidak harus pergi ke luar kota, karena kini sebagian besar kota-kota di Indonesia sudah memiliki mal kebanggaan.

2. Wisata Kuliner dan Makan di Tempat

Serupa dengan belanja di mal, saat pandemi orang-orang tidak bebas untuk menikmati kuliner dan makan di tempat. Semua pesanan harus dibawa pulang atau order via online yang sebenarnya sungguh tidak menyenangkan.

 Kembalinya aktivitas normal, sudah tentu akan mendorong orang-orang untuk berwisata kuliner dan makan di restoran favorit. Tak hanya mendapatkan makanan yang lebih fresh dan hangat, tapi juga bisa merasakan suasananya untuk mengusir kebosanan.

3. Staycation Menginap di Hotel

Selama pandemi banyak orang yang masih ragu untuk menginap di hotel, meskipun hotel-hotel telah menerapkan protokol kesehatan. Usai pandemi, diprediksi kamar-kamar hotel akan kembali terisi penuh.

Selain untuk merasakan suasana tidur baru dan membuang bosan, orang-orang juga ingin memanfaatkan fasilitas lengkap hotel seperti gym, kolam renang, dan restorannya.

4. Menikmati Wahana Permainan dan Edukasi

Berbulan-bulan tinggal dan hanya bermain di rumah, sudah tentu bosan sekali. Tak hanya bagi orang-orang dewasa, anak-anak juga merasa jenuh. Maka dari itu, wisata yang memiliki wahana permainan dan edukasi bakal diminati dan ramai dikunjungi orang-orang pastinya.

Mulai dari wahana permainan Dufan, Jungleland, Taman Safari, Trans Studio, The Ranch, dan lain-lain yang ada di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta hingga Malang.

5. Destinasi dengan Nuansa Pegunungan

Siapa yang bisa menolak kesejukan dan kesegaran daerah pegunungan. Selain bisa mengusir rasa stres dan kebosanan, juga keluar bersama keluarga dan teman-teman dan pastinya untuk menambah koleksi fotografi bukan.

Destinasi alam bernuansa pegunungan bakal banyak diminati masyarakat setelah pandemi berakhir. Beberapa destinasi yang ramai diincar mulai dari Puncak Bogor, Bandung, Lembang, Dieng, Kota Batu hingga wisata Gunung Bromo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *