Kategori
Uncategorized

6 Hal yang Bikin Waktumu Terbuang Sia-sia Tanpa Makna

6 Hal yang Bikin Waktumu Terbuang Sia-sia Tanpa Makna

Pernah gak, sih kalian berada di posisi di mana waktu yang di punya terasa kurang? Bangun pukul lima pagi, lalu tiba-tiba sudah pukul lima sore dan kita belum melakukan apa-apa yang bermanfaat? Duh, ini sih tandanya gawat banget, Guys. Pasalnya, waktu yang kalian miliki sudah terbuang percuma untuk hal-hal yang gak berguna.

Jika ini yang kalian alami dan gak segera melakukan perubahan, maka jangan salahkan siapa-siapa saat orang lain meraih kesuksesan lebih dulu dan kalian tertinggal di belakang.

Nah, daripada begitu, di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, yuk cari tahu tujuh hal yang bikin waktu kita terbuang sia-sia berikut ini agar bisa kita hindari sebelum terlambat.

1. Senang mencari pembenaran untuk menunda

Di kutip dari Club388 Indonesia, hal pertama yang bikin waktu terbuang sia-sia adalah kebiasaan menunda. Kita terbiasa melakukan pekerjaan di akhir deadline dan merasa lebih bersemangat dengan cara ini. Padahal, ini justru bikin waktu kalian gak terpakai dengan efisien. Karena, pekerjaan yang di lakukan gak memiliki hasil akhir yang memuaskan.

2. Selalu mengerjakan semuanya sendirian

Buat kalian yang masih sungkan dan enggan meminta tolong, segeralah ubah kebiasaan satu ini. Pekerjaan yang di kerjakan sendirian itu hanya akan bikin waktu kalian termakan lebih banyak. Jika memang bisa meminta bantuan, kenapa harus mengerjakan semuanya sendirian, sih? Mau sampai kapan bikin repot diri sendiri seperti ini?

3. Sibuk mengkhawatirkan apa yang di pikirkan orang lain tentangmu

Mengkhawatirkan apa yang di pikirkan oleh orang lain juga merupakan tindakan buang-buang waktu yang wajib di hentikan. Mau sebaik apa pun kamu bersikap, akan ada satu atau dua orang yang berpikiran negatif soal dirimu. Lebih baik fokus aja sama apa yang ingin kamu lakukan dan bertindaklah tanpa banyak alasan.

4. Beralasan sedang menunggu waktu yang tepat

Terus menggunakan alasan sedang menunggu waktu yang tepat justru akan bikin kita gak pernah bertemu dengan waktu yang tepat tersebut. Yang ada, ujung-ujungnya penyesalan lah yang akan kita rasakan karena apa yang kita tunggu tersebut sudah di ambil oleh orang lain. Ingat, waktu yang tepat itu gak akan datang jika kita gak menjemputnya.

5. Gak belajar dari kesalahan

Melakukan kesalahan adalah hal wajar jika kita hanya melakukannya satu kali. Tapi, jika gak belajar dari kesalahan tersebut dan malah mengulangnya untuk kedua kalinya itu sih namanya kamu sudah membuang-buang waktu. Padahal, jika kamu mau belajar dan gak terjebak dalam kesalahan yang sama, bisa aja kan sebenarnya kamu akan berhasil?

6. Terbiasa mengeluh tanpa mencari solusi

Mengeluh terus menerus tanpa berusaha mencari solusi juga adalah tindakan yang wajib di hentikan. Sebab, ini cuma bikin kamu terbiasa dengan keluhan-keluhan tersebut tanpa berusaha mengubah keadaan. Waktu yang di miliki pun jadi terbuang tanpa makna yang jelas. Coba deh mulai mencari solusi ketimbang sibuk mengeluhkan keadaan.

Kategori
Uncategorized

Tiga Skincare Lokal yang Unggul Merawat Skin Barrier biar Gak Bermasalah

Tiga Skincare Lokal yang Unggul Merawat Skin Barrier biar Gak Bermasalah

Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang berfungsi untuk melindungi kulit dari hal-hal yang bisa berpotensi merusak kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat skin barrier atau memperbaikinya ketika rusak.

Karena itu, dalam artikel ini, athleticfieldmarker.com akan memberikan 8 rekomendasi skincare lokal yang unggul merawat skin barrier. Untuk tahu rekomendasinya, check this out!

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Di kutip dari Club388 Indonesia, produk pertama adalah serum wajah dari Somethinc yang mengandung beet, di mana ia di kenal dapat melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap lembap. Serum ini juga di perkaya dengan ceramide yang memperkuat skin barrier atau lapisan pelindung kulit.

Tekstur serumnya bening, agak kental, serta mudah meresap setelah di aplikasikan. Serum ini tersedia dengan dua ukuran. Namun, untuk kamu yang baru ingin mencoba, bisa beli ukuran 20 ml dalam rentang harga Rp127 ribuan.

2. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Agar kelembapan kulit tetap terjaga, kamu memerlukan pelembap yang tepat. “Skin Barrier Water Cream” dari Dear Me Beauty mungkin bisa jadi salah satunya. Harga produk ini berada dalam kisaran Rp129 ribuan.

Produk ini berjenis water based sehingga terasa ringan dan gak memberikan sensasi kulit yang greasy setelah di aplikasikan. Teksturnya berupa gel cream warna putih yang cepat meresap di kulit dan memberikan sensasi dingin setelah di aplikasikan.

Ada 5 kandungan utama di dalamnya yaitu niacinamide, hyaluronic acid, adenosine, Centella asiatica, serta ceramide. Pelembap yang di kemas dengan jar merah ini, juga di perkaya dengan ekstrak semangka yang bisa menjaga kulit dari paparan blue light.

3. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Masih membahas pelembap wajah, ada “Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer”. Sesuai nama produknya, pelembap ini punya bahan utama ceramide yang berfungsi untuk membentuk skin barrier agar kondisi kulit tetap sehat dan terjaga dari radikal bebas.

Hasil akhir dari produknya cenderung matte, sehingga cocok untuk kulit berminyak. Selain itu, produk ini pun memberikan efek mencerahkan setelah pemakaian. Kalau tertarik dengan produk ini, kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sebesar Rp261 ribuan.

Kategori
Uncategorized

Lima Hal yang Membuatmu Sulit Move On darinya, Ingat Terus

Lima Hal yang Membuatmu Sulit Move On darinya, Ingat Terus

Kalau hubungan sudah kandas, maunya sih, cepat-cepat melupakan mantan. Sayangnya, kadang prosesnya gak semudah itu. Makin keras kamu mencoba move on, malah sosoknya makin membayangimu.

Kira-kira, siapa yang salah kalau begini? Tenang, barangkali memang kondisinya yang gak gampang. Di lansir dari athleticfieldmarker.com, salah satu dari lima hal di bawah ini mungkin terjadi padamu.

1. Cuma maut yang bisa memisahkan kalian

Di kutip dari Club388 Indonesi, di tinggal pas sayang-sayangnya bukan karena pengkhianatan melainkan maut yang terlebih dahulu menjemputnya. Kamu jadi merasa gak berdaya. Gak mungkin kan, kamu melawan takdir yang sepasti itu?

Kalau dia sudah lama berjuang karena sakit keras, mungkin kamu bisa lebih siap. Bahkan ada sedikit kelegaan mengetahui sekarang dia sudah gak menderita lagi. Akan tetapi bila kepergiannya mendadak, seperti karena kecelakaan, ini pasti membuatmu sangat terpukul.

2. Dia begitu dalam menanamkan luka di hatimu

Hubungan sudah berakhir. Namun rasa sakitnya belum. Luka yang ditorehkannya begitu dalam dan masih basah sekali. Kamu gak tahu kapan luka separah itu akan mengering.

Mungkin kamu mengalami kekerasan fisik maupun psikis selama bertahun-tahun. Mungkin dia berselingkuh justru dengan orang terdekatmu. Itu membuat pengkhianatan yang dilakukannya menjadi seribu kali lebih menyakitkan bagimu.

3. Atau justru kamu yang telah sangat menyakitinya dan menyesal?

Saat kalian masih bersama, kamu gak pernah memikirkan konsekuensi dari perbuatanmu padanya. Kamu gak peduli apakah dia tersakiti olehmu atau tidak. Atau bahkan, ada rasa senang bila kamu berhasil membuatnya menangis?

Namun sekarang, keadaan benar-benar berbalik. Setelah hubungan kalian berakhir, kamu baru sadar betapa berartinya dia dalam hidupmu. Kamu menyesal sekali telah menyia-nyiakannya dan gak yakin akan mendapatkan orang yang sebaik dirinya di masa mendatang.

4. Dia sering berada di sekitarmu

Dia gak sering berada di sekitarmu saja, belum tentu kamu bisa lekas move on. Bagaimana jika kalian sering berada di tempat yang sama? Mungkin kalian teman kuliah satu jurusan bahkan satu kelas, atau teman kerja.

Benar-benar butuh usaha ekstra untuk bisa mengalihkan perhatian dari dirinya. Atau memang cuma waktu yang bisa membuat perasaanmu padanya netral kembali. Selama itu pula, jangankan kamu, orang-orang di sekitar kalian juga bisa merasakan betapa kikuknya hubungan kalian.

5. Dia cepat mendapatkan penggantimu dan tampak bahagia sekali

Secara logika sih, seharusnya ini memperkuat tekadmu untuk lekas move on darinya. Namun dalam praktiknya gak semudah itu. Perasaanmu gak bisa dibohongi. Pasti kamu membatin, ‘Kenapa dia bisa secepat itu memulai hubungan baru?’

Sedang kamu benar-benar belum terpikirkan untuk kembali menjalin hubungan dengan siapa pun. Meski bisa dibilang, perpisahan kalian terjadi secara baik-baik, status barunya dengan seseorang bisa membuatmu gak nyaman atau bahkan mendadak seperti dikhianati.

Normal kok, kalau kamu butuh waktu untuk bisa move on dari seseorang. Menghapus kenangan memang gak mudah. Kamu tetap perlu berusaha, tetapi gak perlu juga terlalu memaksakan diri.

Jalani saja hidupmu seperti seharusnya. Nanti tahu-tahu kamu gak lagi teringat terus segala tentangnya. Bahkan mungkin, kamu siap kembali membuka hati untuk yang lain.

Kategori
Uncategorized

Empat Sebab Kamu Sering Di Kambinghitamkan Orang saat Ada Masalah

Empat Sebab Kamu Sering Di Kambinghitamkan Orang saat Ada Masalah

Gak melakukan apa-apa yang merugikan orang atau kantor, tetapi kamu yang di salahkan. Jengkel banget gak? Kalau kamu gak segera meluruskannya, selain namamu tercemar, bisa-bisa kamu juga kehilangan pekerjaan.

Sekali saja di kambinghitamkan orang rasanya sudah gak keruan, apalagi kalau sering? Wah, di perlukan mental yang kuat nih. Jadi penasaran kan, kira-kira kenapa kamu sering di jadikan kambing hitam saat ada masalah? Di lansir dari athleticfieldmarker.com, jawabannya mungkin ada di bawah ini.

1. Ada yang gak suka padamu

Nah, coba deh melihat lebih awas ke sekelilingmu. Kira-kira ada gak, orang yang gak menyukaimu? Di kutip dari Club388 Indonesia, kalau ada bisa saja dia sampai ingin menjatuhkanmu.

Mungkin dia menganggapmu sebagai saingan berat di kantor. Kecermerlangan kariermu justru menjadi ancaman bagi perkembangan kariernya. Untuk menyelamatkan posisinya, dia merasa perlu ‘menyingkirkanmu’.

2. Kamu punya akses pada hal-hal yang rawan di selewengkan

Mendapatkan kepercayaan lebih dari orang lain memang satu sisi membanggakan. Kan, gak semua orang mendapatkannya. Akan tetapi di sisi lain, kamu juga harus siap menghadapi risiko yang lebih besar.

Kamu akan seketika menjadi yang tertuduh bila sampai terjadi sesuatu terkait apa-apa yang di percayakan padamu. Logika mereka, kan kamu yang paling leluasa mengaksesnya. Jadi, kamu juga yang paling mungkin menyalahgunakannya.

Padahal belum tentu juga. Bisa saja ada yang sudah mengatur strategi sedemikian rupa dan dengan sabar menunggumu lengah. Begitu kamu lengah sedikit, mereka beraksi!

3. Posisimu lemah

Misalnya, terkait uang. Kamu di percaya menjadi bendahara. Nilai uang yang kamu pegang sangat besar. Di lain pihak, kondisi ekonomimu masih pas-pasan.

Sekalipun kamu orang yang sangat jujur, kalau ada sedikit saja sesuatu yang di anggap gak beres dalam laporan keuangan, akan lebih mungkin untukmu di kambinghitamkan. Apalagi kalau di saat yang sama kondisi ekonomimu membaik.

Sekalipun itu murni buah dari kerja kerasmu, penghasilanmu mengalami kenaikan, beberapa orang akan berpikir kamu telah memanfaatkan posisimu sebagai bendahara. Apa lagi kalau bukan di tuduh melakukan korupsi?

4. Kamu gak menunjukkan perlawanan yang tegas saat di fitnah

Memberikan perlawanan yang tegas saat menjadi sasaran fitnah tentu bukan dengan sekadar marah-marah. Sekalipun kamu memang merasa sangat kesal, ada hal lain yang lebih penting untuk di lakukan.

Yaitu mencari orang yang mengambinghitamkanmu dan melakukan klarifikasi di sertai dengan bukti-bukti yang kuat. Bukan cuma kamu yang harus bisa membuktikan dirimu gak bersalah. Kamu juga perlu menantang orang yang menuduhmu untuk membuktikan tuduhannya dan apa konsekuensinya bila dia gak bisa melakukannya.

Dengan melakukan ini, orang akan berpikir ulang bila hendak kembali mengambinghitamkanmu. Ternyata, coba-coba mencari perkara denganmu bisa membahayakan dirinya sendiri.

Kategori
Uncategorized

Cara Untuk Kamu Tetap Tenang Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Cara Untuk Kamu Tetap Tenang Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Siapa nih dari kalian yang pernah stres dan tertekan karena pekerjaan menumpuk dan melebihi kapasitas? Well, rasanya semua pekerja pernah merasakan capeknya terhadap pekerjaan yang di jalani. Sudah menyelesaikan satu tugas, eh muncul tugas lagi, dan seterusnya.

Nah, supaya kamu bisa tetap tenang meski kerjaan datang silih berganti. Di lansir dari athleticfieldmarker.com, berikut lima cara menghadapi overload pekerjaan yang bisa kamu coba.

1. Jangan pernah memaksakan diri kalau badan dan pikiran sudah lelah

Di kutip dari Club388 Indonesia, tips pertama menghadapi overload pekerjaan yaitu, jangan pernah memaksa diri kalau badan dan pikiran sudah sangat lelah. Meski kerjaan menumpuk, tugas datang silih berganti, bukan berarti kamu memaksa diri dan pikiran untuk terus bekerja. Tetap, kamu harus paham betul bagaimana batasan dan kemampuanmu. Sebab jika berlebihan dalam bekerja akan memberi dampak buruk bagi kesehatan dan mentalmu sendiri.

2. Belajar mendelegasikan pekerjaan

Tips kedua yaitu, belajarlah untuk mendelegasikan tugas. Jangan-jangan overload pekerjaan karena kamu sendiri yang membuatnya. Coba tengok apakah kamu sering bekerja secara individualis? Apakah pekerjaan yang harusnya di selesaikan secara tim tapi kamu kerjakan sendiri, karena menganggap kerjaan mereka tidak lebih baik? Ingat dalam dunia kerja kita gak bisa bekerja sendiri, tetap butuh bantuan orang lain. Maka dari itu belajarlah untuk mendelegasikan dan menyelesaikan pekerjaan sama-sama.

3. Mencuri waktu istirahat

Kerja terus menerus berangkat pagi pulang malam, lembur tugas yang gak ada habisnya, menghadap layar komputer sepanjang hari tentu bisa membuat badan dan pikiran kita jadi lelah. Maka saat merasakan overload pekerjaan, gak ada salahnya mencuri waktu untuk istirahat sebentar. Sesibuknya kerjaan, coba deh sempatkan waktu beberapa menit untuk melakukan peregangan, buat kopi dulu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat pikiranmu kembali fresh.

4. Berterus terang kepada atasan

Kalau di rasa tugas-tugas yang di berikan sudah sangat berat dan melebihi batas kemampuan, gak ada salahnya kok kalau kamu minta negosiasi dengan atasan. Saat menghadap jangan dengan tangan kosong, siapkan bukti bahwa kamu memang terbebani dengan pekerjaan yang ada. Dengan demikian bisa membantumu bernegosiasi dengan atasan. Gak papa kok berterus terang, daripada di pendam terus yang akibatnya jadi stres sendiri.

Kategori
Uncategorized

Kesalahan Yang Bisa Merusak Persahabatan, Kelihatan Sepele Tapi Fatal!

Kesalahan Yang Bisa Merusak Persahabatan, Kelihatan Sepele Tapi Fatal!

Dapat menemukan seseorang yang benar-benar menetap seperti seorang teman adalah kesempatan besar. Tetapi bahkan jika itu beruntung, itu tidak berarti bahwa Anda bisa ceroboh untuk membuat kesalahan yang merusak persahabatan. Jika ada hal yang bisa memperkuat suatu hubungan, maka ada pula hal yang membuat hubungan tersebut retak dan hancur.

Contohnya seperti beberapa kesalahan yang akan kita bahas kali ini, kelihatannya mungkin sepele hingga sering tak di sadari orang lain, namun di balik itu justru bisa sampai merusak persahabatan. Sepele tapi fatal, kesalahan yang seperti apa sajakah itu? Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, yuk simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Menuntut sahabat untuk selalu mengerti kondisimu

Di kutip dari laman Club388 Indonesia, kesalahan pertama yang bisa merusak persahabatanmu ialah jika adanya tuntutan bagi sahabat untuk selalu mengerti kondisimu. Terlepas dari apa tujuanmu dalam bersahabat, namun menuntut orang untuk selalu mengerti itu egois banget, lho.

Karena persahabatan mestinya saling mengerti satu sama lain, bukan hanya satu pihak saja yang mesti di mengerti dan di pedulikan. Sahabatmu juga bisa saja malah jadi malas bersahabat denganmu jika dirinya di tuntut seperti itu yang membuatnya tertekan.

2. Adanya tuntutan kuat untuk total membantu di kala kesulitan

Saat mengalami kesulitan banyak orang cenderung lengah dan membuat kesalahan, termasuk kesalahan tentang menuntut sahabat untuk total bantu menyelesaikan masalahmu. Sebab tidak semua orang bisa langsung membantumu secara spontan, dan tidak seharusnya pula jika dirinya di tuntut atau di paksa, apalagi jika harus total membantumu yang sedang kesulitan.

Persahabatanmu bisa rusak dengan kesalahan ini, bikin sahabat jadi gak nyaman dan mengubah makna saling membantu di dalam persahabatan yang mestinya di lakukan dengan ikhlas tapi malah di paksa.

3. Lupa batasan ketika dekat dengan pasangannya

Kesalahan ketiga yang juga bisa merusak persahabatan ialah jika lupa batasan ketika dekat dengan pasangan sahabat. Mengenalkan pacar ke sahabat merupakan hal yang lumrah, bahkan menyenangkan sekali rasanya jika sahabat dan pacar bisa akrab.

Tapi kalau keakrabannya terlalu jauh dan kelewat batas, tentu malah jadi masalah. Persahabatan gak cuma rusak karena kecemburuan, tapi juga dugaan pengkhianatan.

Kategori
Uncategorized

Cara Sederhana Meningkatkan Skill Sosial untuk si Introvert

Cara Sederhana Meningkatkan Skill Sosial untuk si Introvert

Kalau mendengar sebutan introvert pasti langsung tertuju pada seseorang yang pribadinya cenderung tertutup. Suka menghabiskan waktu di rumah dan sendirian. Dan tidak suka terlibat kegiatan bersosial terlalu banyak. Di lansir dari athleticfieldmarker.com, rata-rata orang bertipe pribadi introvert memang terkenal begitu. Namun tak peduli apa pun tipe kepribadianmu sebenarnya sangat penting untuk mempunyai skill sosial yang baik.

Baik dalam kehidupanmu sendiri ataupun menjadi bekal di dunia kerja, tapi tenang saja karena kali ini kita akan membahas tentang beberapa cara sederhana yang kiranya dapat membantumu yang merupakan seorang introvert untuk meningkatkan skill sosial. Di kutip dari laman Club388 Indonesia, berikut ini beberapa uraiannya, yuk simak!

1. Cobalah bersikap ramah dengan tetangga dekat rumah

Sebagai seorang introvert dirimu mungkin agak malu untuk berkenalan atau memulai percakapan dengan orang sekitar, namun jika kamu ingin meningkatkan skill sosial maka kamu harus mulai berani. Dengan cara yang paling sederhana saja yaitu bersikap ramah dengan tetangga dekat rumah. Karena kamu pasti sering melihatnya dan sudah cukup familier, sehingga untuk memulai bersosial dengannya pun tak sesulit dengan orang baru.

2. Simak yang orang katakan agar bisa merespons dengan tepat

Cara sederhana lainnya untuk meningkatkan kemampuan bersosial bagi kamu yang introvert ialah, dengan menyimak apa yang orang lain katakan kepadamu sehingga kamu bisa memberikan resposn yang tepat. Intinya, kalau mau pandai bersosial maka kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik. Bahkan seorang introvert yang cenderung pemalu dan kaku pun akan di senangi orang-orang jika selalu menyimak dengan baik.

3. Jangan ragu dan malu untuk berkenalan dengan orang baru

Jika mau meningkatkan kemampuan sosialmu maka jangan takut untuk berkenalan dengan orang baru, ini adalah cara sederhananya yang ketiga. Kamu gak perlu terlalu khawatir karena tidak ada yang menuntutmu untuk langsung dekat dengan orang baru, kok. Melainkan cukup dengan bersikap terbuka dalam menerima orang baru di sekitarmu, kalau dirimu terlalu tertutup dan membatasi diri maka hal itu tak akan membantumu untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Kategori
Uncategorized

Hal Berikut Ini Menjauhkanmu dari Menghalalkan Segala Cara Demi Uang

Hal Berikut Ini Menjauhkanmu dari Menghalalkan Segala Cara Demi Uang

Kita semua bekerja untuk mendapatkan uang. Artinya, kita sadar bahwa memiliki uang itu penting banget untuk menjaga kelangsungan hidup kita. Maka gak mengherankan bila nafsu akan harta bisa membuat kita menghalalkan segala cara demi mendapatkan sebanyak mungkin uang.

Namun tenang saja, sikap buruk seperti ini bukan gak bisa di cegah kok, ada beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Sekalipun kamu tetap bersemangat mencari uang, di lansir dari laman athleticfieldmarker.com kamu akan terhindar dari keserakahan bila memiliki lima hal di bawah ini.

1. Punya skill yang cukup untuk mendapatkan uang dengan cara halal

Di kutip dari Agen Club38, inilah pentingnya mau terus belajar dan mengembangkan diri. Agar dari waktu ke waktu, keterampilanmu bertambah. Jika skill-mu bertambah, sudah pasti itu akan sangat membantumu dalam mendapatkan penghidupan.

Lagi seret di satu bidang, kamu bisa menggunakan keterampilanmu di bidang yang lain. Kamu jadi lebih luwes dalam menemukan celah untuk mendapatkan rezekimu. Kalau skill-mu kurang, pilihan dalam hidupmu menjadi sangat terbatas.

2. Percaya banget karma itu ada

Mungkin kamu pernah mengalaminya sendiri dan benar-benar gak mau hal yang sama terulang kembali. Mungkin juga kamu hanya selalu belajar dari pengalaman orang-orang di sekitarmu. Sampai kamu tiba pada kesimpulan bahwa uang yang di peroleh dengan cara buruk gak akan bertahan lama.

Kalau kamu berbuat curang pada orang lain demi mendapatkan lebih banyak uang, cuma soal waktu untukmu juga akan merasakan sakitnya di curangi orang lain. Atau gak di curangi orang lain, tetapi ada saja kebutuhan-kebutuhan mendadak bernilai besar yang membuat tumpukan uangmu ludes juga.

3. Sangat menyayangi diri sendiri dan keluarga sehingga gak mau memberi makan dengan yang haram

Tentu saja kadang kamu juga ingin menyenangkan diri sendiri maupun keluargamu. Namun saat membayangkan kamu menafkahi diri sendiri maupun orang-orang yang menjadi tanggunganmu dengan uang haram, kamu benar-benar gak tega.

Sekalipun kamu bisa berusaha menutupi sumber uangnya, kamu tahu bukan begitu cara terbaik untuk menunjukkan rasa sayangmu pada siapa pun. Sebab mereka tentu akan sangat sedih, jijik, bahkan marah bila tahu kamu sampai berbuat yang gak patut demi menyenangkan mereka.

Dan bila uang haram itu hanya untuk menghidupi diri sendiri, kamu tak ubahnya terus menenggak racun. Lambat laun pasti akan terasa juga akibat buruknya bagimu. Ibaratnya, lebih baik makan sedikit tetapi jelas menyehatkan ketimbang makan banyak tetapi itu hanyalah makanan sampah.

Kategori
Uncategorized

Empat Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

Empat Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

Kita semua memang di perintahkan untuk banyak berbuat baik pada sesama. Namun, sangat di sayangkan bila kita lantas mudah menghakimi orang lain yang sepertinya gak lagi sering berbuat baik. Misalnya, dahulu menjadi donatur di mana-mana, sekarang gak.

Sebelum berbagai pikiran buruk menguasai, kita harus terlebih dahulu belajar menangkap berbagai kemungkinan yang melatarbelakangi keputusannya untuk membatasi kebaikannya. Di lansir dari athleticfieldmarker.com, hal tersebut dapat terjadi mungkin saja karena dia mengalami lima kondisi di bawah ini.

1. Sudah kewalahan berusaha menolong orang sampai melebihi kemampuannya

Di kutip dari laman Agen Club38, saat kebaikan yang di lakukan seseorang tersebar, tentu ada konsekuensinya. Di satu sisi, namanya sendiri jadi terangkat. Ia akan di cap sebagai orang baik, memiliki kepedulian pada sesama.

Namun di sisi lain, ini juga akan mengundang banyak orang untuk meminta tolong padanya. Dan tentu saja, orang baik sebisa mungkin akan berusaha memenuhi semuanya. Akan tetapi saat kemampuannya gak sebanding dengan banyaknya permintaan tolong, ia pasti kewalahan.

Saat itulah, ia memilih untuk lebih realistis. Dia hanya akan menolong sesuai dengan kemampuannya. Sebab memaksakan diri malah bisa membahayakan dirinya sendiri atau mengorbankan kebutuhan keluarganya.

2. Kapok berhadapan dengan orang yang sudah di kasih hati malah minta jantung

Gak bisa di ingkari, bukankah memang ada orang yang tak tahu di untung? Bukannya berterima kasih dan merasa cukup dengan pertolongan yang di berikan orang lain, malah selalu merasa kurang.

Akibatnya, permintaannya dari waktu ke waktu makin aneh saja. Selain permintaannya bertambah banyak, caranya juga gak baik. Cenderung memaksa bahkan kadang di sertai ancaman kalau orang lain tak mau memenuhinya.

Maka gak perlu kita bersikap sinis kalau ada orang yang merasa kapok akibat pengalaman seperti ini, ya! Kita gak tahu seberapa buruk dampak bagi hidupnya. Terus terganggu ketenangannya saja sudah bikin stres banget, lho.

3. Lagi sibuk banget, penghasilan turun drastis, atau mengalami kondisi sulit lainnya

Kalau kesibukannya masih level standar sih, orang masih bisa membagi pikiran. Kalau gak bisa menyumbang tenaga, menyumbang uang tentu masih dapat di lakukan. Namun saat kesibukannya sudah sangat tinggi, kadang hari dan tanggal saja sampai lupa.

Jadi kalau gak ada yang mengingatkan, dia mungkin sekali lupa akan kebaikan yang sebenarnya rutin di lakukannya. Ini manusiawi banget kok. Apalagi jika dia sedang dalam kondisi sulit seperti sakit keras atau penghasilannya anjlok.

Memikirkan diri sendiri saja sudah kepayahan, apalagi memikirkan orang lain? Kondisi-kondisi seperti ini wajib untuk kita pahami bahkan meski dia tak mengatakannya secara langsung. Orang yang biasa menolong kadang juga butuh pertolongan, kan? Paling tidak perhatian.

4. Makin banyak orang yang mengambil peran

Dahulu, kebaikannya tampak sangat menonjol karena cuma dia yang turun tangan. Dia menjadi pelopor. Namun seiring dengan tergugahnya orang-orang di sekitarnya sehingga mereka ikut terlibat, dia mulai mengurangi perannya.

Ini di lakukannya untuk memberi kesempatan pada yang lain untuk berpartisipasi. Kan, yang ingin berbuat baik bukan cuma dia. Selain itu, dia jadi bisa mengalihkan bantuan atau perhatiannya pada hal-hal lain yang belum terjamah.

Kategori
Uncategorized

Ikuti Tips Berikut Ini Supaya Tetap Produktif Bekerja Saat Berpuasa

Ikuti Tips Berikut Ini Supaya Tetap Produktif Bekerja Saat Berpuasa

Hayo, siapa yang suka mager bekerja saat di bulan puasa? Bawaannya lapar mulu, terasa haus, dan bekerja jadi ogah-ogahan? Meski sedang berpuasa, jangan jadikan alasan untuk malas-malasan ya, guys.

Kita harus bisa menjalani hari seperti biasanya dan tetap produktif tentunya. Nah, berikut ini di lansir dari laman athleticfieldmarker.com supaya badan tetap fit dan produktivitas bekerja meningkat di bulan puasa, mari lakukan 5 hal di bawah ini!

1. Jangan lewatkan makan sahur

Di kutip dari Agen Club38, tips pertama tetap produktif saat bekerja meski sedang berpuasa, yaitu jangan lewatkan makan sahur. Pilih menu makan yang seimbang, minum air putih yang cukup, dan jangan makan berlebihan.

Ya, meski bangun tidur untuk makan sahur itu berat, tapi kamu harus tetap melakukannya. Kalau kamu suka melewatkan makan sahur, bisa membuat tubuh mudah mengantuk dan lemas. Alhasil, bekerja pun jadi nggak fokus.

2. Perhatikan jam tidur

Tips kedua yaitu selalu perhatikan jam tidurmu. Pastikan kamu tidur yang cukup tujuh sampai depalan jam setiap hari. Hindari begadang pada hal-hal yang nggak perlu, karena bisa membuat kita jadi ngantuk dan malas-malasan keesokan harinya.

Jika sulit bangun sahur kamu bisa tidur lebih awal, dan setelah sahur jangan langsung tidur lagi. Kamu bisa menunggu sholat subuh dulu, setelah itu mulailah aktivitasmu di pagi hari dengan olahraga, beres-beres rumah, kemudian bersiap untuk berangkat kerja.

3. Jangan menumpuk dan menunda pekerjaan

Menumpuk dan menunda pekerjaan hanya akan membuat kita jadi malas-malasan untuk bekerja. Oleh karena itu, segera selesaikan pekerjaan yang sudah jadi tanggung jawabmu, karena semakin menunda semakin banyak pula pekerjaan yang menumpuk.

Jika ada waktu longgar, cicil sedikit-sedikit pekerjaanmu supaya kamu nggak lembur sampai larut malam. Mungkin sekarang kamu bisa santai-santai, tapi kalau sudah mendekati deadline pasti jadi keteteran sendiri.

4. Selipkan aktivitas lain di sela-sela pekerjaan biar fresh

Biasanya di sela pekerjaan, kamu selingi dengan membuat kopi di pantry atau makan camilan. Nah, kalau di bulan puasa ini supaya badan bugar dan pikiran tetap fresh, kamu bisa menyelingi pekerjaan dengan jalan-jalan sebentar menikmati udara luar ruangan, melakukan peregangan, ngobrol sebentar dengan rekan kerjamu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat mood-mu tetap terjaga.