Kategori
Home

Menengok Pembuatan Gula Merah di Blitar

Menengok Pembuatan Gula Merah di Blitar

Menengok Pembuatan Gula Merah di Blitar – Beberapa Waktu lalu Aku berkunjung untuk melihat pembuatan bisnis rumahan yaitu gula merah / gula jawa yang terletak di Ds. Sumberjo, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar.

Selain melihat-lihat, sebetulnya kami juga membuat sebuah video dokumentasi semi dokumenter yang menceritakan mengenai proses pembuatan gula jawa / aren / merah.

Pada postingan ini aku mau menyampaikan tentang gimana sih cara pembuatan gula aren / gula merah atau yang juga sering juga  disebut dengan gula jawa.

Lokasi pembuatan gula aren yang aku kunjungi kemarin masih memakai cara-cara tradisional yang menarik untuk dipelajari.

Ternyata untuk membuat gula aren / gula merah / gula jawa itu beneran mudah pake banget.

Waktu ngobrol bersama Bu Sulastik sampai terdiam mau tanya apa lagi, sebab proses pembuatannya bener-bener simpel, sederhana dan sudah jelas.

Tidak ada yang bisa dipertanyakan lagi dengan proses yang sederhana.

Jadi cara membuat gula merah itu dengan mengumpulkan air legen yang lalu direbus hingga mengental.

Setelah mengental baru diaduk dan dimasukkan ke dalam cetakkan. Tunggu kurang lebih 20 menit agar mengeras di dalam cetakan samapai bentuknya sama dengan cetakannya yang berupa batok kelapa atau juga potongan bambu.

Setelah itu dikeluarkan, dan jadi lah gula merah yang sudah siap di packing maupun di konsumsi.

Sedangkan untuk mendapatkan air legen, pak Suwoto yang sudah berpengalaman nderes sejak usia 15 tahun. Saat ini hanya bisa memanjat 30 pohon dalam waktu sehari yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dikit.

Karena untuk mendapatkan legen ini membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu lebih baik setelah meletakkan alat di pelepahnya turun dan memanjat pohon yang lain.

Nanti kalau kira-kira sudah waktunya baru balik ke pohon yang sudah dipanjat untuk diambil legennya.

Gula aren ini enak dinikmati waktu masih anget, agak lunak gitu. Rasanya juga enak, lha wong namanya gula.

Selama ini keluarga Bu Sulastik dan Pak Suwoto menjual gula jawa ini ke para pengepul.

Ada yang dijual di pasar ada juga yang dikirim ke luar jawa. Kebanyakan sih gulanya dijual di daerah Kalimantan.

Kalau kamu tinggal di kalimantan maupun pulau di luar jawa dan sedang mencari gula jawa, kontak aja siapa tau usaha jualan gula jawa di sana bisa saling menguntungkan.

Kategori
Home

Rumah Termahal dan Termewah di Dunia

Rumah Termahal dan Termewah di Dunia

Rumah Termahal dan Termewah di Dunia – Tidak sedikit orang yang ingin tinggal di hunian – mewah. Sebab, sekarang rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga sebagai simbol status sosial.

Sehingga, tidak heran jika banyak orang yang berusaha mewujudkan rumah impiannya meskipun harus merogoh kocek besar. Karena itu, para miliader di dunia ini berlomba menciptakan hunian yang mewah dan mahal.

Ada yang membuat rumah dengan jumlah lantai yang sangat banyak. Ada pula yang sengaja membeli lahan superluas dan membangun rumah mungil di atasnya. Berikut deretan rumah termahal dan termewah di dunia.

Hearst Castel, Beverly Hills, Amerika Serikat

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia6ee0a103c65298bc5 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaVilla bergaya Italia ini memiliki cerita sejarah yang cukup menarik. Dulunya, villa ini ditempati oleh seorang penerbit surat kabar bernama William Randolph Hearst. William mendapatkan rumah ini dari warisan ayahnya, George Hearst.

Berkat kemewahan dan kenyamanannya, Hearst Castle pernah digunakan oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, John F. Kennedy, untuk bulan madu bersama istrinya, Jackie. Harga rumahnya mencapai 165 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,3 triliun.

Fourth Fairfield Pond, The Hamptons, New York

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia4cec37b7c8a71fff3 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaSelanjutnya rumah termahal dari Fourth Fairfield, The Hamptons, New York. Pekarangan rumahnya saja memiliki luas hingga 63 hektare dengan luas bangunan mencapai 110.000 meter persegi. Di dalamnya, terdapat 29 kamar tidur dan 39 kamar mandi.

Pengusaha New York, Ira Leon Rennet, adalah pemilik dari rumah Fourth Fairfield Pond ini. Konsep bangunannya bergaya Mediterania. Terlihat dari bentuk atapnya yang miring atau biasa disebut bentuk atap pelana. Harga yang cukup fantastis, yaitu 198 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 2,8 triliun.

Kensington Palace Gardens

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia3094af7e92b8696c1 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaPimpinan Arcelor Mittal, Lakshmi Mittal, menjadi pemilik rumah termewah di dunia di daftar kita selanjutnya. Pemilik pabrik baja terbesar di dunia ini memiliki rumah yang berlokasi di London, Inggris, dengan harga US$ 222 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Uniknya, letak rumah mewah ini sederet dengan rumah milik Pangeran William dan Kate Middleton lho. Bisa jadi karena letaknya yang strategis. harga rumah ini juga terkerek.

Villa Leapolda, Cote D’Azure, Prancis

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia2ad86d7eb310a8444 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaRumah termewah di dunia berikutnya berada di negara romantis, Prancis. Villa ini sangat berbeda dengan desain rumah pada umumnya. Kamar mandinya memiliki jumlah yang lebih banyak daripada kamar tidur, yaitu 14 untuk kamar mandi dan 11 untuk kamar tidur.

Menurut sejarah, Raja Leopold II dari Belgia-lah yang menamai kediamannya ini dengan nama Villa Leopolda. Rumah bergaya klasik ini pada awal 2014 ditaksir mencapai Rp 10 triliun. Pada tahun 2019, tentunya harga rumah ini akan naik berkali-kali lipat.

Antillia, India

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Dunia1f2cb16305341c1a9 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaRumah termahal yang berada di India ini dinamai Antillia oleh sang pemilik, Mukesh Ambani. Mukesh yang merupakan pemilik perusahaan Reliance Industries Ltd dikenal sebagai orang terkaya di India.

Ia sengaja membangun rumah bertingkat dengan harga berkisar Rp 19,5 triliun. Rumah ini begitu mahal karena terdiri dari 27 lantai dengan 6 lantai yang dipergunakan untuk tempat parkir. Tidak hanya itu. Kediaman Mukesh ini pun memiliki landasan untuk 3 helikopter.

Mulai dari lantai atas hingga lantai bawah, semuanya terlihat seperti lobi hotel bintang lima. Hal lain yang membuatnya mahal adalah adanya fasilitas spa dan bioskop.

Buckingham Palace, Inggris

Harganya Capai Rp 21 Triliun Ini Deretan Rumah Termahal dan Termewah di Duniaa3c50debf235e9e8 - Rumah Termahal dan Termewah di DuniaRumah termewah di dunia nomor satu tidak lain dan tidak bukan adalah milik Ratu Inggris Elizabeth. Rumah megah yang dikenal dengan sebutan Buckingham Palace ini ditaksir bernilai Rp 21 triliun.

Rumah yang terletak di London, Inggris, ini memiliki luas 77 ribu meter persegi dengan fasilitas 775 ruangan yang termasuk di dalamnya 19 ruang kenegaraan, 52 kamar tidur, 188 kamar pegawai, 92 kantor, serta 78 kamar mandi.

Rumah yang diisi 800 anggota staf ini merupakan hasil karya kolaborasi para arsitek terkenal pada zamannya seperti John Nash, Edward Blore, Aston Webb, Thomas Cubitt, dan William Winde.

 

Kategori
Home Society

Ada yang Harganya Rp1,2 Triliun

Ada yang Harganya Rp1,2 Triliun

Ada yang Harganya Rp1,2 Triliun – Memiliki kekayaan berlimpah, sederet orang kaya Tanah Air ini menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk membangun rumahnya. Bukan bernilai miliaran, bahkan ada yang nilainya ditaksir mencapai triliunan rupiah. Wow!

Dari video di saluran YouTube ada yang baru dengan tajuk ‘Ini Rumah Termahal di Indonesia seharga 1 Triliun’ yang tayang Maret 2020 lalu, menunjukkan tujuh rumah termahal di Indonesia.

Milik siapa saja ya rumah mewah nan megah itu? Nah, berikut ulasannya. poker deposit pulsa im3

Sandiaga Uno

20200414080800 1 rumah termewah di indonesia 001 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunPebisnis sekaligus politikus Sandiaga Uno yang dikenal kaya raya itu memiliki hunian yang mewah. Hunian tersebut berada di Jakarta dan ditaksir harganya mencapai Rp100 miliar.

Rumah tersebut memiliki luas 1300 meter persegi dan didominasi dengan warna putih. Rumah megahnya terdiri dari beberapa ruang khusus seperti ruang formal untuk menyambut tamu formal.

Setya Novanto

20200414080654 1 rumah termewah di indonesia 001 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunDiketahui Setya Novanto memiliki beberapa rumah mewah. Salah satu nya rumah di Kebayoran Baru yang dikabarkan seharga Rp204 miliar.

Rumah tersebut memiliki luas 1600 meter persegi dan berada empat lantai. Bila dibandingkan rumah yang ada di sampingnya, rumah tersebut terlihat mencolok.

Alshad Ahmad

20200414080656 1 rumah termewah di indonesia 004 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunRumah termewah lainnya adalah milik Alshad Ahmad, sepupu Raffi Ahmad. Rumah mewah yang berada di Bandung itu ditaksir memiliki harga Rp300 miliar.

Rumah mewah tersebut didesain bak rumah ala Eropa mewah dan dilapisi marmer mahal. Yang mencuri perhatian adalah furniturnya di rumahnya. Salah satunya adalah sofa senilai Rp2 miliar.

Susilo Bambang Yudhoyono

20200414080656 1 rumah termewah di indonesia 007 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunRumah milik Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di Mega Kuningan termasuk dalam salah satu rumah termahal di Indonesia. Rumah mewah itu memiliki harga fantastis senilai Rp300 miliar.

Hunian megah tersebut dibangun dengan gaya modern kontemporer. Desain luarnya praktis dan fungsional namun terkesan mewah.

Hasim Hadado

20200414080657 1 rumah termewah di indonesia 005 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunRumah megah di Palu, Sulawesi Tengah milik Hasim Hadado sempat viral di media sosial. Soalnya, rumahnya bukan hanya mewah namun juga sukses bikin melongo karena dilapisi emas asli.

Bergaya Eropa klasik, di dalamnya terdapat kamar tidur yang jumlahnya mencapai 99 miliar. Rumah milik pengusaha kaya raya itu ditaksir mencapai Rp400 miliar.

HM. Fitno

20200414080655 1 rumah termewah di indonesia 003 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunPengusaha kaya raya yang dikenal sebagai Crazy Rick Pondok Indah yakni HM Fitno memiliki hunian super megah di Pondok Indah. Harganya ditaksir mencapai Rp280 miliar.

HM Fitno merupakan seorang pengusaha sukses di bidang properti dan fesyen.

Rumah 1,2 Triliun

20200414080658 1 rumah termewah di indonesia 006 astri agustina - Ada yang Harganya Rp1,2 TriliunRumah termahal di Indonesia berada di Bukit Golf Pondok Indah Jakarta Selatan. Rumah dengan dominasi warna putih itu ditaksir memiliki harga Rp 1,2 triliun.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti siapa pemilik rumah tersebut. Namun, sudah dipastikan bahwa pemilik rumah tersebut adalah salah satu rumah terkaya di Indonesia.

Kategori
Home

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis, – Rumah Minimalis Sederhana yang Semakin Banyak diburu – Hunian minimalis di era sekarang sangat banyak diminati, terutama bagi pasangan keluarga muda yang baru saja menikah.

Beragam desain rumah pun tersedia di pasaran sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan dan selera masyarakat.

Merangkum dari berbagai sumber, bicara tentang rumah minimalis sederhana, model hunian ini semakin banyak diburu.

Hal itu tentu saja karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Selain lebih hemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana lebih sedikir ketimbang hunian mewah. Bukan itu saja, biaya perawatan rumah minimalis sederhana juga jauh lebih murah dibanding hunian mewah.

Rumah minimalis sederhana punya ciri khas mengutamakan kesan simpel dengan pembatasan jumlah perabot di dalamnya. Mengingat areanya tidak luas, tentu saja diperlukan penataan interior secara tepat dan rapi agar rumah tidak terkesan sempit.

Gaya properti di era kekinian juga tak bisa jauh dari desain rumah minimalis modern. Hunian tapak minimalis modern kerap diadopsi kalangan keluarga milenial.

Desain rumah minimalis modern kian digandrungi karena pada dasarnya konsep ini cenderung mengutamakan efisiensi dan fungsional, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan penghuninya.

Konsep rumah modern bukan hanya sebatas pada desain arsitektur semata, namun juga tetap memperhatikan desain interior, pemilihan perabot, warna, pengaturan cahaya hingga tanaman penghias rumah.

Setidaknya ada lima karakteristik desain rumah minimalis modern perlu diketahui. Selain fungsi dan bentuk sederhana serta dinding maupun langit-langit sederhana, kondisi ruangan juga harus bersih dan terang, dekorasi tepat, dan visual yang tepat dalam menempatkan furnitur.

Desain rumah merupakan bentuk cerminan karakter dan keunikan penghuninya. Gaya arsitektur minimalis bukan berarti selalu tampak sederhana dan biasa saja.

Desain rumah minimalis tampak depan tidak selalu sama antara satu rumah dengan rumah lainnya. Setiap rumah bisa didesain dengan tampak depan rumah yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Tampak depan rumah minimalis bisa tampil indah dan menjadi ikon di lingkungannya.

Banyak kalangan arsitek menyatakan saat ini desain segitiga yang dipakai sebagai bentuk atap membuat hunian tampak lebih minimalis dan mudah dikenali. Selain bentuk atap unik, model rumah satu ini juga memanfaatkan dekorasi eksterior yang minim untuk menonjolkan sisi kesederhanaan.

Kaca bening sebagai pengganti dinding rumah bisa diaplikasikan dalam pembangunan rumah. Efek transparannya membuat rumah tampak lebih sederhana dan terbuka di mana hal ini merupakan ciri rumah modern minimalis.

Desain properti sebaiknya memang disesuaikan dengan luasan maupun kebutuhan penggunanya. Terkait itu, rumah satu lantai pun bisa berdesain minimalis modern. Dengan luasan agak besar, paling tidak bisa dibuat dua kamar.

Keterbatasan lahan di zaman sekarang tak bisa menghalangi kita untuk menghadirkan desain rumah minimalis modern satu lantai yang menarik. Dengan kombinasi warna lebih bervariasi dan desain bentuk atap jengki bisa membuat tampilan rumah terlihat lebih menarik.

Selain pemilihan model atap, aplikasi olahan bentuk-bentuk asimetrik lainnya seperti trapesium dapat membuat desain rumah minimalis modern satu lantai tampil lebih dinamis dan tidak membosankan.

Selain rumah satu lantai, saat ini ada berbagai desain rumah minimalis modern dua lantai. Kendati terbilang kecil, namun model ini juga menghadirkan kenyamanan dan terlihat elegan dengan desain minimalis yang ditampilkan.

Rumah minimalis modern dua lantai memiliki efisiensi lebih. Dengan desain dua lantai tentunya membuat fungsi ruangan menjadi lebih maksimal. Desain rumah dua lantai juga membuat tampilan luarnya berkesan luas, meski sebenarnya luas tanah yang digunakan tidak terlalu besar.

Anda dapat menjadikan lantai dua sebagai lantai khusus untuk melakukan hal-hal privasi seperi sebagai kamar tidur pribadi dan lainnya. Sementara lantai dasar dapat difungsikan untuk kegiatan-kegiatan bersifat umum seperti menjamu tamu, menggelar acara, atau kegiatan lainnya.

Kategori
Home

Desain Pagar Minimalis

Desain Pagar Minimalis

Desain Pagar Minimalis – Kenyamanan, keindahan, serta keamanan rumah sangat penting diperhatikan. Mementingkan faktor keamanan hunian turut berkontribusi menciptakan rumah yang nyaman. Upaya keamanan tentunya untuk mencegah kerugian materi maupun bahaya yang mengancam diri dan keluarga.

Memasang pagar di sekeliling rumah adalah upaya untuk menciptakan keamanan yang lumrah dilakukan. Setidaknya, pagar dapat memperkecil peluang terjadinya pencurian. Selain itu, pagar juga bisa menjadi pembatas yang jelas antara lahan rumah milik Anda dan orang lain.

Biasanya, pagar terbuat dari besi dan kayu dengan tinggi minimal satu meter atau lebih. Semakin tinggi pagar, tentunya meningkatkan privasi di dalam rumah. Namun, hal itu berisiko membuat rumah tampak tertutup dan kurang bersahabat dengan lingkungan atau dengan kata lain memunculkan kesan “tidak welcoming”.

Desain pagar kerap kali disesuaikan dengan desain fasad rumah. Kecocokan antara pagar dan fasad justru akan membuat rumah terlihat semakin keren. Misalnya, desain pagar minimalis akan sangat cocok digunakan pada rumah bergaya minimalis, modern, industrial, dan rumah Skandinavia.

Simak beberapa desain pagar rumah minimalis yang bikin tampilan rumah makin keren.

1. Pagar Rumah Kayu dan Dinding Putih

Rumah bergaya minimalis memang paling cocok menerapkan pagar minimalis. Desainnya tidak terlalu fokus pada bentuk dan pola pada jeruji pagar. Cukup dengan bentuk simpel yang memainkan perpaduan material.

Seperti contohnya, dinding putih dipadukan dengan garis-garis vertikal pagar kayu yang akan menghasilkan komposisi desain pagar yang menawan.

2. Pagar Rumah Beton dan Kayu

Untuk kesan yang lebih hangat, pagar minimalis sangat apik apabila menggunakan material kayu. Selain bisa menambah privasi, pagar kayu secara efektif memberikan nilai artistik yang khusus.

Bilah-bilah kayu dapat diatur sedemikian rupa, sehingga membentuk pola-pola garis simpel yang menjadi ciri khas desain minimalis.

3. Pagar Rumah Split Level

Pagar minimalis pun kerap menjadi pilihan rumah-rumah dengan konsep split level. Walaupun memiliki perbedaan kontur tanah pada bagian fasad, Anda tetap membutuhkan pagar sebagai pembatas dan pengamanan area keluar-masuk rumah.

4. Pagar Rumah Batu dan Besi

Instalasi pagar vertikal termasuk desain pagar minimalis yang paling banyak digunakan. Lantaran minimnya motif, yaitu hanya berupa jeruji besi yang disusun secara vertikal.

Menonjolkan kesan polos yang sangat cocok untuk rumah-rumah bergaya minimalis, modern, dan industrial. Pagar besi model vertikal kemudian tampak kokoh dengan tembok batu alam yang memberi sentuhan natural.

5. Pagar Rumah Beton dan Besi

Selain itu, rumah bergaya industrial yang didominasi oleh material ekspos juga cocok menggunakan pagar minimalis dengan formasi vertikal. Pagar dinding beton precast yang berpadu dengan pintu baja dengan pola vertikal ini memberi kesan pagar yang bersih dan modern.

6. Pagar Rumah Pendek

Pagar minimalis tidak harus menjulang tinggi. Semakin tinggi pagar bukan berarti semakin aman. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menerapkan pagar minimalis dengan tinggi satu meter.

Efeknya, rumah Anda kelihatan lebih terbuka dan memberi kesan welcoming. Bahkan, pagar dengan celah yang lebar tetap dapat memperlihatkan keindahan desain fasad rumah Anda.

 

Kategori
Home

Impian Punya Rumah di Usia Muda

Tips Wujudkan Impian Punya Rumah di Usia Muda

Impian Punya Rumah di Usia Muda – Siapa pun ingin cepat-cepat memiliki  rumah sendiri. Apalagi, sebelum usia 25 tahun.

Dapat dianggap, seseorang yang membutuhkan satu beban hidup berkurang. Sebab, rumah merupakan salah satu aset yang paling menguras uang.

Paling tidak, jika sudah memiliki rumah, seseorang dapat meminta ke mana uangnya untuk diinvestasikan selanjutnya.

Hanya saja, beli rumah bukan perkara mudah. Ini adalah jumlah yang diterima godaan duniawi yang muncul. Jangan membeli rumah, dapat menyisihkan tabungan dan dana darurat saja sudah cukup pulih.

 1. Bikin Rencana Disertai Tenggat Waktu

Pertama-tama, buat rencana tentang rumah seperti lokasi, model bangunan, luas tanah, dan perencanaan yang ada di implementasi.

Dengan perencanaan ini, Anda dapat mengetahui perkiraan biaya yang diperlukan untuk membeli rumah impian. Selain itu, rencana ini disetujui dengan batas waktu atau kapan pun akan membeli rumah. Dengan demikian, Anda semangat semakin terpacu untuk mewujudkannya.

2. Fokus!

Sekadar menabung hanya cukup, tapi juga fokus. Ya, Anda harus fokus menabung untuk membeli rumah. Tahan godaan untuk membeli atau membeli dalam jumlah berlebih agar pengeluaran tetap stabil, sehingga uang yang sudah dialokasikan tidak melebihi anggaran.

Setiap kali godaan muncul, bayangkan rumah idaman jadi godaan seketika sirna dan Anda bisa kembali fokus untuk mencapai tujuan. Sikapi godaan dengan tegas agar tidak mudah terbawa arus.

3. Jangan Hamburkan Uang THR

THR yang biasanya dihambur-hamburkan untuk belanja, sekarang harus dialokasikan oleh bijak. Sebelum uangnya terlanjur habis, minta sisihkan 50 persen atau 75 persen terlebih dahulu untuk disimpan ke rekening tabungan khusus membeli rumah.

Lakukan hal yang sama selama 4-5 tahun berikutnya, dapatkan uang yang dikumpulkan semakin lama. Kan lumayan untuk menambah-nambah tabungan utama, jadi rumah idaman pun semakin cepat dihuni.

4. Menaikkan Persentase Tabungan

Bila persentase, gaji yang ditabung selama ini adalah 15 persen dari gaji, naikkan persentase menjadi 20 persen atau 25 persen. Cukup signifikan memang, namun meningkatkan persentase dapat membuat target keuangan menjadi lebih cepat tercapai.

Saat keuangan mencapai target, Anda tidak perlu takut untuk melirik-lirik rumah atau menghubungi pengembang. Ini lantaran sudah punya uangnya. Selain itu, Anda memang berkeinginan membeli rumah. Terutama, bila harga, fasilitas, dan dirasa pas.

5. Bayarkan DP

Setelah menemukan rumah idaman, segera bayarkan DP menggunakan uang yang sudah berhasil terkumpul. Tujuannya agar uang tidak terpakai untuk kebutuhan di luar dugaan, sehingga pemakaiannya benar-benar diperlukan untuk rumah.

Pembayaran DP juga ampuh untuk mendapatkan harga rumah yang semakin tinggi. Karena setiap tahun, harga rumah akan meningkat sekitar 2 – 5 persen.

Semakin tinggi jenis dan harga mahal rumah, maka semakin tinggi pula keuntungan setiap tahun.

Kategori
Home

Bentuk Rumah Terunik di Dunia

Bentuk Rumah Terunik di Dunia

Bentuk Rumah Terunik di Dunia – Arsitektur rumah yang unik memang dapat membuat seseorang merasakan kenyamanan ketika ditempati.

Rumah merupakan salah satu tempat istirahat untuk menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Tak sedikit orang yang mendesain rumah dengan desain yang unik disertai interior juga eksterior yang menarik.

Rumah di beberapa negara ini berhasil mencuri perhatian karena bentuknya yang tidak biasa. Bahkan penampakan rumah tersebut terlihat seperti dalam cerita kartun ataupun negeri dongeng. poker idn deposit via pulsa indosat

Salah satu bentuk rumah yang unik dan mencuri perhatian adalah rumah yang berbentuk sepatu. Rumah tersebut terlihat seperti sepatu raksasa yang kerap bermunculan dalam film kartun ataupun negeri dongeng.

Selain rumah dengan bentuk sepatu, terdapat rumah lainnya dengan bentuk unik lainnya yang membuat seseorang berdecak kagum.

Penasaran bagaimana rumah unik yang membuat seseorang berdecak kagum?

Rumah Sepatu, Belanda

074625600 1592630395 9dea7f5aa9b1f501c5b40fd2f3 - Bentuk Rumah Terunik di DuniaRumah sepatu yang terletak di taman Belanda ini terlihat sangat imut dan nyaman untuk ditempati. Bentuk rumah sepatu ini terlihat seperti rumah unik yang sering di lihat di film kartun ataupun negeri dongeng. Ini adalah rumah Alfred J. Kwak, yang terinspirasi dari kartun Belanda pada tahun 1990.

Rumah sepatu ini terlihat seperti sepatu sungguhan namun hanya ukurannya saja yang terlihat seperti raksasa. Penampakan atap dan jendelanya juga terlihat sangat unik bak di negeri dongeng.

Rumah Batu, Portugal

080803600 1592630395 7efba25b95ba3f359ebb67e47d - Bentuk Rumah Terunik di DuniaSelain rumah sepatu di Belanda, ternyata di Portugal juga terdapat rumah batu yang berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Rumah batu di Portugal ini adalah milik pribadi yang dikelilingi oleh pagar.

Rumah tersebut terlihat sangat unik dan berbeda dari rumah pada umumnya. Rumah batu ini terlihat seperti rumah manusia ketika masih hidup di gua. Namun perbedaannya adalah rumah tersebut ada di tengah era yang sudah cukup berkembang.

Rumah Terbalik, Jerman

083990200 1592630395 5b2c105cedbdf8e5374fa700ad - Bentuk Rumah Terunik di DuniaJerman memang merupakan salah satu negara yang menyajikan ragam keunikan yang membuat pengunjung berdecak kagum. Selain budaya dan sejarahnya yang selalu menarik, rupanya terdapat suatu bangunan berbentuk unik dan berbeda dari biasanya.

Rumah ini adalah rumah terbalik di Jerman, rumah yang cukup unik karena berbeda dari biasanya. Rumah tersebut menggunakan atapnya sebagai penyangga. Pengunjung yang ingin melihat rumah tersebut dari dekat juga diizinkan.

Rumah Hobbit Mekanik, Republik Ceko

086626500 1592630395 546fc856f699f0ec64a28fdeb3 - Bentuk Rumah Terunik di DuniaRumah dengan bentuk unik selanjutnya yakni terletak di Republik Ceko. Rumah ini bernama rumah Hobbit Mekanik yang telah memenangkan banyak penghargaan ramah lingkungan.

Membangun rumah tersebut membutuhkan waktu hampir 3 dekade.

Bentuknya yang unik tentunya berbeda dari rumah pada umumnya yang identik dengan bentuk persegi. Rumah yang satu ini terletak di Republik Ceko berbentuk bulat dan berbeda dari biasanya.

Rumah Cermin, Italia

088820900 1592630395 b2018557a19dfe4c7ea416af5e - Bentuk Rumah Terunik di DuniaRumah Cermin yang terletak di Italia merupakan bentuk rumah selanjutnya yang memiliki desain unik bahkan mencuri perhatian dunia. Desain ekterironya yang terlihat seperti kaca tentunya membuat seseorang penasaran ingin melihat langsung rumah tersebut.

Rumah cermin tersebut terletak di Bolzano, Italia. Italia memang terkenal dengan bangunan-bangunan yang menarik untuk dikunjungi. Selain Roma, rumah cermin satu ini bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Italia.