Kategori
Home

Banyak Manfaat Bekerja dari Rumah

Ini Dia Manfaat Bekerja dari Rumah, Syukuri Yuk!

Banyak Manfaat Bekerja dari Rumah – Tidak selamanya bekerja harus di kantor. Di zaman yang semakin modern ini, kerja juga bisa dilakukan di rumah lho. Berkeja di rumah pun bukan berarti orang tersebut malas lho, ya. Sebab, terdapat banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika bekerja di rumah.

Saat bekerja dari rumah, kamu sebagai pekerja juga memiliki lebih banyak peluang untuk Daftar IDN Poker mengembangkan keterampilan sambil memperluas jaringan, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan LinkedIn.

LinkedIn adalah jaringan profesional terbesar di dunia. Sekarang, di tengah pandemi COVID-19, memiliki akun LinkedIn sangat penting karena dapat membantu para profesional seperti kamu lho. Nah, penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu rasakan di LinkedIn selama bekerja di rumah? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Dapatkan informasi bermanfaat untuk unggul di dunia kerja

Misalnya, bagi kamu yang suka menulis, LinkedIn juga bisa menjadi media untuk publikasi kamu. Kamu bisa menulis sesuai dengan minat dan ketertarikan untuk meningkatkan visibilitas kamu di dunia maya.

Banyak profesional menggunakan LinkedIn untuk berbagi wawasan, tren, dan pengalaman karir mereka yang berharga. Josefhine misalnya, dia sering berbagi pengalamannya di LinkedIn Blog untuk memberi tahu koneksi-koneksinya tentang inisiatif, penelitian, dan hal yang personal yang menurutnya menarik. Josefhine juga dapat memulai diskusi dengan pengguna LinkedIn lainnya lho!

Pikiran Terlebih Dahulu Baik dan Buruk Bekerja di Rumah

Terhubung dengan orang yang kamu kenal di LinkedIn untuk memperluas jaringanmu

Sebagai platform jejaring, LinkedIn dapat membantu kamu terhubung dengan profesional lain, dan memperluas jaringanmu. Siapa tahu, mungkin saja seseorang yang kamu kenal sedang mencari kandidat untuk mengisi posisi kosong di kantor mereka. Menarik ‘kan?

Mengembangkan jaringan bisa jadi tantangan jika kamu nggak tahu harus mulai dari mana. Sebagai tips, mulailah dengan orang yang sudah kamu kenal. Seperti teman-teman kamu, keluarga. Kamu juga bisa undang semua kontak dari kantor tempat kamu magang, volunteer, atau alumni dari sekolahmu. Mereka biasanya lebih terbuka karena memiliki kesamaan denganmu.

Menguasai keterampilan baru

Bekerja dari jarak jauh berarti lebih banyak peluang untuk kamu mempelajari keterampilan baru. Keterampilan ini mungkin bermanfaat, terlepas di mana pun posisi karir kamu saat ini.

LinkedIn Learning adalah layanan dari LinkedIn yang akan membantu kamu mendapatkan keterampilan baru dalam hal bisnis, kreativitas, teknologi, dan lainnya. Kursus yang ditawarkan juga bervariasi; mulai dari data science, kepemimpinan dan manajemen, serta software development. Kamu juga dapat menemukan berbagai kelas tentang pengembangan soft skill.

Nah, itu dia manfaat menggunakan LinkedIn selama di rumah aja. Jadi, buat kamu yang belum punya profile di LinkedIn, inilah saat yang tepat!